Lantamal VI Makassar Amankan Benda Mirip Rudal, Lihat nih Penampakannya

Lantamal VI Makassar Amankan Benda Mirip Rudal, Lihat nih Penampakannya
Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari memperlihatkan benda yang diduga rudal. Foto: dok Lantamal VI Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - TNI Angkatan Laut VI atau Lantamal VI Makassar mengamankan dua benda asing yang diduga mirip rudal.

Dua benda tersebut sebelumnya ditemukan nelayan di sekitar Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan, dua benda asing yang ditemukan nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar diamankan.

Dia menuturkan, tempat penemuan barang asing itu merupakan perairan yang ramai dilewati kapal militer maupun sipil yang memiliki misi-misi.

Apalagi, daerah tersebut merupakan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

"Dua unit tersebut merupakan alat survei bawah air. Benda ini sengaja dilepaskan ke bawah air dan bisa dikontrol," katanya, Sabtu (19/2).

Selain itu, Laksmana TNI Benny menjelaskan, setelah dilepas, barang ini bisa mengambil data tentang kondisi di sekitar wilayah tersebut.

"Ketika dilepas, barang ini bisa mentransfer melalui kabel ke kapal induknya. Kemudian, bisa merekam dengan tujuan kepentingan tertentu," tambah pria kelahiran 15 September 1965 tersebut.

Lantamal VI Makassar menemukan dua benda asing yang diduga mirip rudal dan bisa dikontrol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News