Kapal Perang Martadinata-331 Tembakkan Meriam 76 di Utara Laut Jawa

Kapal Perang Martadinata-331 Tembakkan Meriam 76 di Utara Laut Jawa
Pengawak KRI Raden Eddy Martadinata-331 menggelar uji penembakan meriam 76 di utara Laut Jawa, Selasa (21/5/2024). ANTARA/HO-Dinas Penerangan Komando Armada II TNI Angkatan Laut.

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata-331 menembakkan Meriam 76 di utara Laut Jawa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka uji penembakan sebagai salah satu latihan untuk memastikan kesiapan persenjataan dalam kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Komando Armada II TNI Angkatan Laut.

Dinas Penerangan Komando Armada II TNI Angkatan Laut dalam siaran resminya mengumumkan KRI R. E. Martaditana berhasil menembakkan meriam itu ke arah sasaran.

“Uji coba penembakan Meriam 76 ini bertujuan melatih profesionalitas prajurit, serta memastikan kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal perang tersebut dalam menanggulangi ancaman berbagai serangan di laut,” demikian siaran resmi Dinas Penerangan Komando Armada II TNI AL, Rabu (22/5).

Dalam uji penembakan meriam itu KRI R. E Martadinata dikomandani Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra.

Berlayar dari markas di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, menuju lokasi penembakan di utara Laut Jawa.

KRI R. E Martadinata menggelar uji penembakan senjata seiring dengan persiapan kapal untuk mengikuti Latihan Bersama RIMPAC 204 di Hawaii, Amerika Serikat, pada 27 Juni sampai 2 Agustus 2024.

TNI Angkatan Laut mempersiapkan KRI R. E Martadinata untuk Latma Multirateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2024 di Hawaii, setidaknya sejak April 2024.

Kapal Perang Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata-331 menembakkan Meriam 76 di utara Laut Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News