Lantik DPD Barnus Sumut, Kiai Ma'ruf Bahas Soal Buta & Tuli

Lantik DPD Barnus Sumut, Kiai Ma'ruf Bahas Soal Buta & Tuli
KH Ma'ruf Amin saat menghadiri pelantikan Barnus Medan. Foto: Istimewa

jpnn.com, MEDAN - Cawapres nomor urut 01 Prof Dr KH Ma'ruf Amin terus memperkuat basis massa pendukungnya di Pulau Sumatera. Salah satunya dengan melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Nusantara (Barnus) di Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/11).

Acara pelantikan yang berlangsung di Nurdin Tampubolon Center (NTC) itu mengukuhkan Drs. Baktiar MBA, selaku Ketua DPD Barnus Sumut, Imam Rusdiyadi Pangat SH selaku Sekretaris, dan Taniman selaku Bendahara.

Saat memberikan sambutan, Ma’ruf Amin kembali membahas tentang pidatonya yang mengatakan bahwa mereka yang tidak melihat prestasi Presiden Joko Widodo adalah orang yang buta dan tuli. 

"itu yang saya sebut buta hatinya. Bukan saya menghina secara fisik. Soalnya waktu acara deklarasi Barnus di Jakarta saya katakan itu, banyak yang protes. Padahal maksud saya jelas, yang tidak melihat prestasi pak Jokowi itu buta hatinya," kata Ma'ruf Amin.

Sedangkan, Ketua Umum Barnus Nurdin Tampubolon mengatakan, sudah dua kali KH Ma'ruf Amin dalam kegiatan Barnus. Sebelumnya saat acara Deklarasi dan peresmian Kantor Barnus di Jakarta.

"Pak Kiai Maruf Amin hadir di acara Barnus bertepatan dengan Hari Pahlawan dan kini di acara yang bertepatan dengan Hari Maulid Nabi," tutur Nurdin.

Barnus, lanjut Nurdin, merupakan organ relawan yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin. "Kami bertekad memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019," tandasnya. (rmol/jpnn)


Cawapres nomor urut 01 Prof Dr KH Ma'ruf Amin masih memberikan klarifikasi terkai pernyataannya soal buta dan tuli.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Sumber rmol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News