Lantik Mochamad Herviano, Puan Maharani: Anda Harus Tahan Mental

Lantik Mochamad Herviano, Puan Maharani: Anda Harus Tahan Mental
Pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia oleh Puan Maharani. Foto: dok BMI

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Mochamad Herviano Widyatama didapuk sebagai Ketua Umum BMI.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Puan Maharani di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (17/3).

Puan Maharani menuturkan sayap kepemudaan harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya. Menurut Puan, kata 'muda' dalam BMI memiliki makna kreatif dan inovatif.

"Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP sebagai sebuah partai," ujar Puan.

Ketua DPR RI itu mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar tak boleh kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun, harus tetap teguh bersama jiwa perjuangan partai.

“Anda harus percaya diri, tahan mental, berani di manapun. Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan para pengurus BMI untuk menjaga silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa.

Selain itu, para pengurus juga perlu ingat bahwa tugas mereka bukan sekadar tugas elektoral dalam artian memenangkan partai di Pemilu saja.

Puan Maharani mengingatkan para pengurus Banteng Muda Indonesia untuk menjaga silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News