Lantik Pengurus Kagama Sultra, Buton, dan Kendari, Anwar Sanusi Ingatkan Prinsip Organisasi

Lantik Pengurus Kagama Sultra, Buton, dan Kendari, Anwar Sanusi Ingatkan Prinsip Organisasi
Wakil Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada sekaligus Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kemeja batik) saat hadir dalam pelantikan pengurus Kagama Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton, dan Kota Kendari, Jumat (4/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, KENDARI - Wakil Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama)  Anwar Sanusi mengingatkan pentingnya melaksanakan prinsip organisasi dalam menjalankan pengabdian.

Hal itu disampaikan Anwar Sanusi yang sekarang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) kepada pengurus Kagama Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Buton, dan Kota Kendari yang baru dilantik.

Pelantikan Pengurus Kagama Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung di Same Hotel Kendari, Jumat (4/8).

Ketua Pengurus Harian Kagama Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2028 dijabat Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Muhammad Zamrun.

Pelantikan juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama Kagama dengan UHO Kendari.

Anwar mengatakan pihaknya meminta seluruh pengurus bisa mengabdi ke masyarakat dengan membawa nilai-nilai pengabdian selama kuliah di UGM.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia menjadi pengurus daerah cabang, karena saya yakin saat ini kita punya tanggung jawab masing-masing," kata Anwar Sanusi.

Anwar mengingatkan dalam menjalankan pengabdian para pengurus selalu menanamkan prinsip Kagama, yakni guyub (kebersamaan), rukun, dan migunani (bermanfaat).

Anwar Sanusi mengingatkan pengurus Kagama yang baru dilantik agar melaksanakan prinsip organisasi dalam menjalankan pengabdian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News