JPNN.com

LaNyalla Dukung Kemenhub Bekukan Rute Penerbangan Maskapai demi Keselamatan Penumpang

Minggu, 24 Januari 2021 – 23:36 WIB
LaNyalla Dukung Kemenhub Bekukan Rute Penerbangan Maskapai demi Keselamatan Penumpang - JPNN.com
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membekukan izin rute penerbangan sejumlah maskapai. 

LaNyalla menegaskan bahwa keselamatan penumpang harus lebih diutamakan.

"Buntut jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, adalah pembekuan sejumlah operator penerbangan. Keputusan ini tepat karena  hasil investigasi Kemenhub menyatakan sejumlah maskapai menyalahi aturan mengenai tarif atas-bawah yang telah ditetapkan," kata LaNyalla, Minggu (24/1).

Kemenhub memutuskan membekukan izin rute penerbangan sejumlah maskapai karena telah terjadi pelanggaran penerapan tarif batas bawah (TBB) seperti yang diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Menurut LaNyalla, kondisi tersebut tercipta karena adanya persaingan antarmaskapai.

Dia mengatakan kondisi yang terjadi saat ini membuat maskapai-maskapai penerbangan harus berusaha sangat keras untuk menarik penumpang.

Menurutnya, hal itu terlihat dari harga tiket-tiket promo yang bertebaran. "Imbasnya, patut diduga sejumlah maskapai mengabaikan peraturan yang ada," katanya.

Bagi LaNyalla, yang terpenting dari permasalahan angkutan penerbangan adalah keutamaan keselamatan penumpang.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...