LaNyalla: Persiapan PON XII 2024 Harus dari Sekarang

LaNyalla: Persiapan PON XII 2024 Harus dari Sekarang
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta supaya PON XII 2024 yang rencananya digelar di Sumatera Utara dan Aceh dipersiapkan dari sekarang.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan PON itu menyangkut prestasi dan prestise sebuah daerah.

"Pada pada PON 2024 nanti, ada dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Artinya komunikasi dan koordinasi harus kuat," ujar LaNyalla di Surabaya, Selasa (16/2).

Ia menambahkan meskipun pagelaran PON XXI 2024 masih terbilang lama, persiapan pesta olahraga nasional terbesar itu harus dilakukan maksimal.

"Sumatera Utara dan Aceh harus sudah bersiap dari sekarang. Apalagi pada pelaksanaan PON XXI nanti, insyaallah kita sudah melewati masa pandemi Covid-19, sehingga dapat digelar secara langsung,” ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, berbeda dengan PON 2021 di Papua yang masih riskan dan kemungkinan wabah masih belum reda, sehingga kemungkinan digelar tanpa penonton.

Mantan ketua umum PSSI itu berharap penyelenggaraan PON juga mengedepankan prestasi, khususnya untuk masa depan olahraga Indonesia.

Dia berharap dalam setiap pelaksanaan, PON harus melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan mampu menembus panggung olahraga internasional.

LaNyalla menegaskan pelaksanaan PON itu menyangkut prestasi dan prestise sebuah daerah, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News