Laos Vs Indonesia: Shin Tae Yong Minta Pemain Lapar Gol

Laos Vs Indonesia: Shin Tae Yong Minta Pemain Lapar Gol
Skuad timnas Indonesia saat melawan Kamboja di Piala AFF 2020. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPORE - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta anak asuhnya lebih garang di depan gawang saat jumpa Laos pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12).

Dengan mentalitas seperti itu, target tiga poin diharapkan bisa tercapai.

"Saya minta ke pemain depan agar punya mental bagus meski sudah bisa cetak satu gol, tetap harus memiliki mentalitas lapar gol," ucap Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan penggawa Garuda, khususnya di sektor depan untuk lebih efektif memanfaatkan peluang.

"Dapat peluang bagus jangan dibuang, harus bisa cetak gol," tuturnya.

Sejauh ini, pencetak gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 masih didominasi oleh gelandang, yakni Rachmat Irianto (dua gol)  dan Evan Dimas (satu gol).

Satu-satunya pemain depan yang mencetak gol ialah Ramai Rumakiek. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Kamboja, wonderkid Persipura itu mampu mengemas satu gol.

Skuad Garuda sejatinya membawa striker mentereng. Dua nama, bahkan sudah dicoba, yaitu Ezra Walian serta Kushedya Hari Yudo. Sayang, belum ada gol yang mereka ciptakan.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta anak asuhnya lebih garang di depan gawang saat jumpa Laos pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News