Lapas Barelang Ikut Kena Terjangan Peluru

Lapas Barelang Ikut Kena Terjangan Peluru
Suasana pasca-insiden baku tembak antara Yonif 134/Tuah Sakti, Batam kontra Brimob Polda Kepri. Seorang anggota Brimob menjaga Mako Satbrimob Polda Kepri siang tadi (20/11). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos/JPNN

jpnn.com - BATAM - Baku tembak antara TNI vs Brimob Polda Kepri yang terjadi di kawasan Tembesi, Batam, Rabu malam (19/11) mengakibatkan sebagian bangunan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang mengalami kerusakan. Kondisi itu terlihat dari ditemukannya bekas peluru di dinding lapas, serta kotak kaca tempat penyimpanan hasil karya warga binaan yang pecah.

“Banyak sekali proyektil dan kotak peluru berserakan di sini. Saya dengar ramai sekali orang di luar begitu juga suara tembakan yang terdengar dekat,” ujar M. Haris, petugas Lapas Klas IIA Barelang siang tadi (20/11).

Ia mengatakan, akibat baku tembak itu terlihat jelas ada bekas tembakan di dinding Lapas Barelang. Kaca tempat penyimpanan hasil karya warga binaan pecah serta ruang usaha isi ulang air galon yang dilakukan warga binaan ikut rusak.

Selain itu, peluru nyasar juga mengenai ruang usaha isi ulang air galon di Lapas Barelang. Karenanya, ditemukan ratusan selonsong peluru di halaman dan dalam lapas.

“Sampai di dalam ruang penyimpanan usaha itu ada proyektil. Alhamdulillah semua warga binaan aman, hanya itu yang rusak,” katanya.(batampos/jpnn)

 


BATAM - Baku tembak antara TNI vs Brimob Polda Kepri yang terjadi di kawasan Tembesi, Batam, Rabu malam (19/11) mengakibatkan sebagian bangunan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News