Lapas Jambi Kembali Rusuh, Sejumlah Napi Terpaksa Didor

Lapas Jambi Kembali Rusuh, Sejumlah Napi Terpaksa Didor
Suasana kerusuhan dari Lapas IIA Jambi tadi malam. Foto: jambiindependent/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jambi terjadi lagi tadi malam sekitar pukul 22.10 WIB.

Sekelompok warga binaan nekat membakar gedung koperasi dan pondok-pondok yang biasa digunakan para napi untuk istirahat.

Petugas melepaskan tembakan untuk mengamankan situasi. Hingga sekitar pukul 23.40 WIb, sejumlah napi yang dilumpuhkan dengan tembakan dibawa ke luar lapas untuk mendapat perawatan medis.

Sebelumanya, warga binaan tersebut mengamuk. Mereka mendobrak pintu sel dan berhamburan keluar. Diduga, insiden ini terjadi karena napi merasa tak senang dengan razia yang digelar oleh polisi dan lapas.

Mereka langsung merangsek dan merusak barang-barang, bahkan membakar ruang koperasi dan satu pondok yang biasa digunakan untuk bersantai.

Kewalahan, akhirnya puluhan pasukan anti huru-hara, dan TNI bersenjata lengkap diturunkan. Beberapa unit mobil damkar pun diturunkan untuk memadamkan api.

Dari dalam lapas, napi melempar batu ke luar. Ini membuat aparat, wartawan, dan warga sekitar langsung mencari perlindungan.

Selain polisi, TNI juga mengerahkan pasukan untuk melakukan pengamanan. Tidak hanya tameng, polisi juga mengirim pasukan bersenjata lengkap ke dalam lapas.

 Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jambi terjadi lagi tadi malam sekitar pukul 22.10 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News