Lapas Kelas IIA Mataram Menggelar Simulasi Kunjungan Lebaran

Lapas Kelas IIA Mataram Menggelar Simulasi Kunjungan Lebaran
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, Kanwil Kemenkumham NTB saat menggelar simulasi kunjungan Nara Pidana (Napi) saat Lebaran 2023/1444 Hijrah nanti. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram menggelar simulasi kunjungan narapidana (napi) saat Lebaran 2023/1444 Hijrah nanti.

Kalapas Kelas IIA Mataram Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan simulasi itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan pada saat kunjungan.

Pihaknya juga mempersiapkan beberapa hal untuk melancarkan acara kunjungan khusus bagi para keluarga para napi di Lapas Kelas II A Mataram.

"Jadi, nanti pada hari H pada tanggal 1 Syawal itu ada kunjungan khusus hari raya bagi para napi," kata Akbar, pada Kamis (20/4) di Kuripan, Lombok Barat.

Dalam simulasi itu pihaknya juga telah melihat kesiapan dari personelnya, karena jumlah pengunjung diprediksi membeludak.

Dengan begitu, seluruh personel yang dimiliki harus disiapkan untuk melakukan pengamanan pada saat kunjungan tersebut.

"Mulai dari pendaftaran masuk, sampai penggeledahan badang dan barang kami telah kuatkan," sebut Akbar.

Dengan banyaknya jumlah pengunjung, pihak lapas juga telah mempersiapkan beberapa fasilitas hiburan bagi para keluarga napi.

Lapas Kelas IIA Mataram menggelar simulasi kunjungan Lebaran bagi napi muslim guna meningkatkan keamanan di penjara itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News