Lapas Kerobokan Kebobolan, Empat Napi WNA Melarikan Diri

Lapas Kerobokan Kebobolan, Empat Napi WNA Melarikan Diri
Penjara. Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Lapas Kelas II A Denpasar di Kebobokan, Kabupaten Badung kebobolan pada Senin (19/6) pagi. Empat penghuninya berhasil kabur.

Kasubag Publikasi dan Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Syarpani mengungkapkan, empat penghuni Lapas Kerobokan yang kabur itu merupakan warga negara asing. Yang pertama adalah Shaun Edward Davidson (33) asal Australia.

“Shaun merupakan narapidana kasus keimigrasian yang dijatuhi vonis satu tahun pidana dengan sisa penjara sekitar dua bulan lagi,” ujar Syarpani.

Selain itu, ada pula Dimitar Nikolov Iliev (43) asal Bulgaria. Dimitar merupakan napi kasus pencucian uang yang dijatuhi vonis tujuh tahun pidana dengan sisa penjara sekitar lima tahun.

"Lalu dua lainnya Sayed Mohammed Said (31) WN India dan Tee Kok Kong Bin Tee Kim Sai (50) WN Malaysia," kata Syarpani.

Sayed merupakan napi kasus narkotika yang divonis 14 tahun pidana dengan sisa penjara sekitar 12 tahun. Sedangkan Tee Kok King merupakan napi kasus narkotika divonis tujuh tahun dengan sisa penjara sekitar enam tahun.(mg4/jpnn)


Lapas Kelas II A Denpasar di Kebobokan, Kabupaten Badung kebobolan pada Senin (19/6) pagi. Empat penghuninya berhasil kabur.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News