Lapas Tangerang Kebakaran, Rahmah: Saya Mikirnya Covid Kali ya

Lapas Tangerang Kebakaran, Rahmah: Saya Mikirnya Covid Kali ya
Rahmah saat menceritakan terkait kebakaran di dalam Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang warga binaan, Rabu (8/9/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Kebakaran yang melanda Lapas Klas I Tangerang, Banten, pada Rabu (8/9) dini hari menyebabkan 41 warga binaan meninggal dunia.

Warga Jalan Veteran 2 RT 4/ RW 4, Babakan, Tangerang, yang tinggal di komplek pegawai lapas mengaku tidak mendengar suara tanda-tanda kebakaran besar tersebut.

Rahmah (46), warga yang rumahnya hanya dibatasi tembok Lapas Tangerang mengaku tidak mendengar alarm peringatan kebakaran ataupun kobaran api.

Dia mengaku hanya mendengar suara sirine, tetapi tidak mengira itu merupakan suara mobil pemadam kebakaran. 

Rahmah mengira suara sirine tersebut dari ambulans yang mengurusi pasien COVID-19.

"Saya mikirnya Covid kali ya. Tidak kepikiran itu kebakaran, pas tahu kabarnya baru kaget. Tetangga depan rumah juga tidak tahu," kata Rahmah yang ditemui JPNN.com, Rabu (8/9) 

Rahmah mengatakan dirinya baru mengetahui peristiwa kebakaran tersebut setelah diberitahu oleh temannya. Lantas, dia langsung keluar rumah untuk memastikan kabar tersebut. 

"Langsung saya keluar rumah, melihat ke atas, mungkin ada sisa kebakaran seperti asap atau abu, tetapi tidak ada sama sekali," lanjutnya. 

Lapas Tangerang kebakaran: Rahmah tinggal di sebelah Lapas Kelas I Tangerang, begini ceritanya soal malam terjadinya kebakaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News