Laporan Keuangan Bermasalah, Manajemen Kemdiknas Harus Berbenah

Laporan Keuangan Bermasalah, Manajemen Kemdiknas Harus Berbenah
Laporan Keuangan Bermasalah, Manajemen Kemdiknas Harus Berbenah
JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar menyatakan bahwa kinerja manajemen Kementerian Pendidikan Nasional(Kemdiknas) sudah saatnya diperbaiki. Hal ini terkait dengan adanya opini disclaimer (tidak memberikan pendapat) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kemdiknas.

“Kinerja Kemdiknas sudah waktunya diperbaiki. Jika memang Kemdiknas mengakui adanya kekurangan data sehingga output-nya seperti ini, berarti kan kinerja manajemennya yang tidak baik,” ungkap Dedi di Jakarta, Selasa (4/7).

Menurutnya, opini disclaimer atas laporan keuangan Kemdiknas tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada Kemdiknas saja. Sebab, ada unsur DPR juga dalam penyusunan anggaran bagi Kemdiknas.

“Saya kira, paling tidak memang harus dipertanggungjawabkan oleh Kemdiknas. Namun di samping itu, di dalam permusan anggaran itu Kemdiknas tidak sendirian, ada unsur DPR juga yang ikut menyetujuinya. Maka dari itu, ke depan faktor pengawasan dari DPR harus lebih ditingkatkan,” paparnya.

JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar menyatakan bahwa kinerja manajemen Kementerian Pendidikan Nasional(Kemdiknas) sudah saatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News