Laporan Pengelolaan Borobudur Kantongi PATA Award

Laporan Pengelolaan Borobudur Kantongi PATA Award
Laporan Pengelolaan Borobudur Kantongi PATA Award

JAKARTA - Laporan berjudul In Praise of Borobudur and Prambanan World Culture Heritage  yang diajukan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan Ratu Boko (TWC BPRB), meraih Pacific Asia Travel Asociation (PATA) Gold Award 2011. Laporan yang berisi hasil tata kelola Candi Borobudur dan Prambanan itu menyisihkan laporan dari kompetitor lainnya yang berasal dari banyak negara.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi Indonesia, mengingat Candi Borobudur yang belum lama ini terkenda dampak letusan merapi masih bisa memenangkan penghargaan internasional ini,” ungkap Direktur Utama PT TWC BPRB Purnomo Siswoprasetjo di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar), Jakarta, Rabu (23/3).

Menurutnya, penghargaan PATA Award 2011 tersebut diikuti oleh 223 entries dari 102 organisasi dan lembaga pemerintahan dan swasta, serta para profesional di seluruh dunia. Penghargaan ini, lanjut Purnomo, akan diberikan kepada perwakilan Indonesia di Beijing , China pada 11 April 2011 mendatang pada saat presentasi Award Launch PATA Gold Award 2011.

 “Meskipun hadiah yang diterima bukanlah berupa uang, tetapi jangan dilihat dari sisi tersebut. Dengan kemenangan Borobudur dan Prambanan ini maka akan memberikan suatu snow ball  bagi Indonesia. Apalagi Indonesia habis kena bencana,” tukasnya.

JAKARTA - Laporan berjudul In Praise of Borobudur and Prambanan World Culture Heritage  yang diajukan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News