Laskar Ngawi Berburu Berkah di 2 Kota saat Lebaran Anak Yatim

Laskar Ngawi Berburu Berkah di 2 Kota saat Lebaran Anak Yatim
Laskar Ngawi menyantuni anak yatim. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laskar Ngawi menebar kebaikan dan berburu berkah di momen 10 Muharam atau yang identik dengan sebutan Lebaran Anak Yatim.

Perkumpulan berbadan hukum dari Kabupaten Ngawi yang digagas Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) dan Moch Sjah Nur Hidajat itu sengaja menggelar kegiatan sosial di dua kota secara serentak. 

“Kami helat di DPW DKI Jakarta dan DPW Ngawi secara bersamaan. Insyaallah berlanjut untuk DPW Tangerang Raya yang sekarang sedang kami agendakan,” tutur Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat, usai menggelar acara santunan di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (29/8).

Wartawan senior di ibu kota Jakarta ini menambahkan, pada 10 Muharram umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim.

“Mari, mulai dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masayarakat sekitar, terlebih untuk anak yatim piatu,” paparnya.

Jebolan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini mengingatkan agar masyarakat ikut peduli dan bersama-sama berbagi dengan para yatim di lingkungannya masing masing.

“Sedekah mendatangkan berkah, jangan takut miskin. Tidak akan ada orang menjadi miskin gara-gara bersedekah atau menyantuni anak yatim piatu,” kata Sjah Nur. 

Sementara itu Sekjen DPP Laskar Ngawi Judhi Romadhoni mengatakan, dalam Lebaran Anak Yatim kali ini Laskar Ngawi menyantuni sedikitnya 125 anak.

Pada Lebaran Anak Yatim kali ini Laskar Ngawi yang berusia belum genap setahun, menyantuni sedikitnya 125 anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News