Laskar Sayyidina Ali Siap Kawal Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Laskar Sayyidina Ali Siap Kawal Pemilu 2024 yang Aman dan Damai
Panglima Laskar Sayyidina Ali Doddy Abu Sayyaf. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas peduli sosial barbasis agama, Laskar Sayyidina Ali (LSA) mengajak seluruh masyarakat khususnya di Yogyakarta untuk menyukseskan pemilu yang akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen LSA yang bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menciptakan iklim pemilu yang aman, kondusif, dan penuh dengan nilai-nilai demokratis.

Panglima Laskar Sayyidina Ali Doddy Abu Sayyaf mengatakan pihaknya siap mengawal jalannya Pemilu 2024 dari gejolak yang ditimbulkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tak menginginkan bangsa ini damai.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran laskar terutama dan masyarakat di Yogyakarta dalam menyikapi adanya Pemilu 2024 untuk selalu menjaga kondusivitas menjelang, pasca dan sesudah Pemilu di Yogyakarta. Semua pihak harus mendukung sepenuhnya pemerintahan yang sah secara hukum, tetapi, juga amanah," kata Abu Sayyaf di Markas Komando Laskar Sayyidina Ali Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (27/11).

Abu Sayyaf mengatakan Laskar Sayyidina Ali Yogyakarta merupakan ormas yang santun dan bermanfaat bagi masyarakat serta berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan aparat TNI dan Polri guna menjaga situasi kondusif keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, siapapun yang melakukan aksi provokasi untuk merusak jalannya Pemilu harus bisa dicegah.

"Kita juga selalu mendukung langkah TNI-Polri dalam upaya mengawal demokrasi yang ada di Indonesia sehingga tercipta negara ini yang lebih baik," tegasnya.

Selain itu, Abu Sayyaf juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Yogyakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Komunitas peduli sosial barbasis agama, Laskar Sayyidina Ali (LSA) mengajak seluruh masyarakat khususnya di Yogyakarta untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News