Latihan di Singapura, Para Atlet Karate Ini Pede Habis

Latihan di Singapura, Para Atlet Karate Ini Pede Habis
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAMBI – Karateka Provinsi Jambi telah siap menghadapi PON XIX Jawa Barat. Semuanya juga sudah bertekad akan meraih prestasi yang memuaskan di tanah Pasundan.

“Semua karateka kita sudah siap. Siap tampil, siap berprestasi,” ujar Erwin, pelatih karate Jambi seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (12/9).

Erwin mengungkapkan kemampuan karatekanya yang akan bertarung di PON Jawa Barat setara dengan karateka langganan medali seperti Sulawei Selatan, DKI, Jawa Timur, maupun Jawa Barat. Itu artinya peluang karatekanya untuk menjadi juara sangat terbuka lebar. 

Hanya saja, faktor keberuntungan kadang tidak berpihak dengan karatekanya.

“Sekarang ini kemampuan para karateka sudah merata. Artinya mereka bisa dikalahkan meski berstatus juara. Jadi, tinggal bagaimana persiapan masing-masing lagi. Biasanya, yang persiapannya maksimal pasti hasilnya memuaskan,” jelasnya.

Agar meraih hasil memuaskan tersebut, Erwin mengatakan telah mengasah dan meningkatkan kemampuan para karatekanya. Salah satunya ialah mengirim mereka ke Singapura untuk latih tanding.

“Di sana (Singapura) mereka berlatih bersama atlet karate nasional Singapura. Kekurangan yang ada pada karate kita langsung diperbaiki. Baik itu gerakan, jurus maupun fisik, selama latih tanding tersebut,” paparnya.

Ia mengakui latih tanding tersebut menjadi poin tambahan untuk timnya. Sebab, selain bisa meningkatkan kemampuan, para atlet juga bisa menutupi kekurangan mereka. 

JAMBI – Karateka Provinsi Jambi telah siap menghadapi PON XIX Jawa Barat. Semuanya juga sudah bertekad akan meraih prestasi yang memuaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News