Latihan Lagi, Semangat Lagi

Hari Ini Latihan Keras dalam Dua Sesi

Latihan Lagi, Semangat Lagi
Pemain Tim Nasional sepak bola Indonesia, Irfan Bachdim berlatih passing di lapangan latih PSSI, Senayan, Jakarta. 10 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia kembali berlatih sore kemarin di Senayan. Ini adalah latihan perdana para penggawa Merah Putih setelah libur usai menyelesaikan laga penyisihan grup A. Seluruh pemain hadir pada latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl tersebut.

Hal itu menunjukkan bahwa tingkat disiplin para pemain meningkat. Sebab, sebelumnya nyaris saja ada pemain yang telat datang latihan setelah melakoni libur walaupun hanya sehari.

Pada sesi latihan kemarin, Firman Utina dkk begitu semangat melahap materi yang diberikan Riedl. Pelatih asal Austria itu tidak memberikan menu yang terlalu berat. Latihan ini hanya untuk mengembalikan kondisi pemain. "Kami memang masih awal latihan. Menunya juga menyesuaikan dan pasti ada peningkatan setiap hari," katanya.

Waktu latihan pun tidak terlalu lama dan dibagi menjadi dua sesi. Pertama, sesi latihan teknik, mulai dari passing hingga shooting yang dikuti oleh semua pemain. Kedua, sesi latihan game kecil yang melibatkan tujuh lawan tujuh pemain.

JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia kembali berlatih sore kemarin di Senayan. Ini adalah latihan perdana para penggawa Merah Putih setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News