Latihan Perdana Sriwijaya FC Tanpa Pelatih Baru

Latihan Perdana Sriwijaya FC Tanpa Pelatih Baru
Rahmad Darmawan memperlihatkan jersey Sriwijaya FC seusai penandatanganan kontrak di Palembang, Jumat (24/11). Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC akan memulai latihan perdana menatap Liga 1 2018, Senin (5/12) besok.

Latihan di Bumi Sriwijaya Palembang akan dihadiri pemain lama dan rekrutan baru.

Meski latihan hari ini tidak dipimpin Pelatih Kepala Rahmad Darmawan karena masih jalankan ibadah umroh, program latihan yang digulirkan cukup menjadi bukti keseriusan tim berjuluk Laskar Wong Kito ingin menjadi raja di kompetisi kasta tertinggi musim 2018.

"Program sudah saya serahkan ke staf pelatih yang lain, yaitu Coach Rasiman, Enal (Francis Wewengkang), Kurnia Sandy, dan Heri Susilo. Mereka yang akan laksanakan program selama saya di Tanah Suci," terang Coach Rahmad Darmawan melalui WhatsApp, Minggu (3/11).

Dikatakan arsitek dengan label RD ini, materi yang diprogramkan tergolong ringan. Belum menjurus ke pengenalan teknik dan strategi yang bakal diusung untuk musim depan. Materi lebih terfokus pada adaptasi latihan, test conditioning awal, dan membangun kekuatan fisik.

Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, latihan perdana tanpa di teman Coach Rahmad Darmawan tidaklah masalah. Masih ada Coach Enal yang sudah lama di Sriwijaya FC.

Sebelum diangkat sebagai asisten pelatih Sriwijaya FC Senior, mantan gelandang Persija Jakarta itu menangani Tim Sriwijaya FC U-19.

"Memang Coach RD masih umroh tapi kan masih ada Coach Enal, Rasiman, Heri, dan Kurnia Sandy. Jadi gak ada masalah," jelasnya.

Skuat Sriwijaya FC akan memulai latihan perdana menatap Liga 1 2018, Senin (5/12) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News