Latihan Perdana, Sriwijaya Terpaksa Cari Lokasi Latihan Baru

Latihan Perdana, Sriwijaya Terpaksa Cari Lokasi Latihan Baru
Tim Sriwijaya FC saat gelar sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC bakal menggelar latihan perdana pada Senin (4/12).

Sayangnya mereka, tak bisa menggunakan lapangan di Gelora Jakabaring karena dipakai dalam Test event Women’s Football Pertiwi Cup 2017.

Rencana latihan perdana anak asuh Rahmad Darmawan pada Senin, 4 Desember mendatang akan menggunakan lokasi alternatif.

“Diarahkan ke (stadion) Atletik. Di sana rumputnya bagus dan layak,” kata Sekretaris Tim, Ahmad Haris, kemarin (2/12).

Dia bersama beberapa official mencari alternatif lapangan yang akan digunakan untuk berlatih sebagai persiapan kompetisi musim depan.

Hanya saja mengenai sampai kapan Sriwijaya FC akan memaksimalkan stadion Atletik tersebut, Haris belum dapat memastikan. Sebab, jelang Asian Ganes 2018 mendatang seluruh venue olahraga di Palembang praktis mengalami renovasi.

“Dipakai test even juga ada yang direnovasi. Kami masih lihat sejauh mana dan sampai kapan. Prinsipnya, lokasi harus memenuhi standar latihan,” tambahnya.

Tak hanya lokasi latihan, semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games juga berimbas pada lokasi tinggal pemain Sriwijaya FC. Jika selama ini pemain menempati Wisma Atlet, kini dalam masa renovasi, manajemen juga pusing memikirkan tempat tinggal sementara. Opsi yang muncul antara mengembalikan pemain ke Mess Pertiwi, atau Swarna Dwipa Residence di Jl Mayor Ruslan.

Sriwijaya FC bakal menggelar latihan perdana pada Senin (4/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News