Latihan Sepi, Tak Peduli Final

Latihan Sepi, Tak Peduli Final
Suporter Tim Nasional Malaysia, Daus Safa, saat menonton latihan sore di lapangan komplek kantor Federasi Sepak Bola Malaysia, Kelana Jaya, Selangor, Malaysia. 23 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
ATMOSFER Piala AFF 2010 di Indonesia dan Malaysia benar-benar berbeda. Jika di tanah air gemanya luar biasa, di negeri jiran itu sebaliknya. Tiga hari menjelang first leg final di Stadion Nasional Bukit Jalil, antusiasme publik Malaysia belum begitu kentara.

Suasana tenang juga terasa saat latihan timnas Malaysia di Lapangan Kelana Jaya, Shah Alam, Selangor, kemarin (23/12). Itu sungguh berbeda dengan yang terjadi setiap para penggawa Merah Putih berlatih di Senayan, Jakarta. Ratusan penonton sangat bersemangat menyaksikan aksi Firman Utina dkk.

Nah, saat timnas Malaysia berlatih, suasananya sangat tenang. Tidak ada kumpulan penonton yang menyaksikan sesi latihan tersebut. Wartawan yang meliput pun tidak ada. Kemarin hanya ada Jawa Pos yang memantau langsung latihan skuad Harimau Malaya, julukan tim Malaysia.

Padahal, tidak ada larangan bagi penonton atau wartawan untuk meliput latihan timnas. Bandingkan dengan di Indonesia yang puluhan wartawan dan ratusan penonton selalu hadir dalam setiap latihan timnas. Suasananya memang jadi lebih semarak.

ATMOSFER Piala AFF 2010 di Indonesia dan Malaysia benar-benar berbeda. Jika di tanah air gemanya luar biasa, di negeri jiran itu sebaliknya. Tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News