Launching e-KTP di Palembang Dipastikan Molor

Launching e-KTP di Palembang Dipastikan Molor
Launching e-KTP di Palembang Dipastikan Molor
PALEMBANG – Launching elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) untuk Palembang bakal tertunda hingga pertengahan Agustus mendatang. Hingga saat ini 118 perangkat dan peralatan pembuatan e-KTP belum juga tiba.

   

”Saat ini masih di Amerika,” ujar Kasubag TU Direktorat Penyerasian Kebijakan dan Perencanaan Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rochana, seperti dikutip sumatera Ekspres (JPNN Group). Menurutnya, di surat pengantar Kemendagri ditegaskan bahwa peralatan pembuatan e-KTP akan dikirim pada 18 Agustus mendatang.

   

Dikatakannya pula, kedatangannya ke acara bimbingan teknis operator e-KTP untuk memonitoring jalannya pelatihan, apakah berjalan baik dan lancar atau tidak. Nantinya para calon operator e-KTP dari masing-masing kecamatan di metropolis akan dinilai seberapa jauh mampu menyerap pengetahuan yang diberikan seputar pembuatan e-KTP.

   

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Palembang, Abdullah Farhan mengatakan, bimbingan teknis atau pelatihan selama dua hari Sabtu-Minggu kemarin di Grand Duta diikuti 66 peserta. Terdiri dari 64 tenaga operator dari kecamatan dan dua dari Dukcapil. ”Mereka (peserta bimtek, red) diberikan pelatihan mengenai penggunaan peralatan pembuatan E-KTP,” ujarnya.

PALEMBANG – Launching elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) untuk Palembang bakal tertunda hingga pertengahan Agustus mendatang. Hingga saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News