Laura Basuki Nikmati Jadi Guru

Laura Basuki Nikmati Jadi Guru
Tora Sudiro dan Laura Basuki saat memperagakan akting dalam Preskon La Indie Movie di PPHUI, Jakarta, Jumat (29/4). La Indie Movie tahun ini diikuti sejumlah artis seperti Luna Maya, Asmirandah, Gading Martin. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
SETELAH mengantongi penghargaan sebagai Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2010, akting Laura Basuki semakin diakui. Salah satu buktinya, dia ditunjuk sebagai narasumber dalam sebuah workshop yang digelar SET Film (rumah produksi milik Garin Nugroho) di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Tak sendiri, perempuan berusia 23 tahun itu berbicara di depan forum bersama Hanung Bramantyo dan Tora Sudiro. Hanung yang dikenal sebagai sutradara handal, memberikan penjelasan tentang teknis pembuatan film. Sementara Laura dan Tora berbagi ilmu dan pengalaman akting pada calon-calon sineas muda yang mengikuti workshop tersebut. Keduanya memberi contoh bagaimana melakoni sebuah adegan.

”Saya senang sekali bisa terlibat di acara ini. Bukan berarti karena diminta sebagai pembicara maka saya merasa lebih jago, tetapi lebih ke berbagi pengalaman. Para pesertanya kan juga calon-calon pembuat film di masa depan. Saya yakin mereka lebih banyak pengetahuannya kalau masalah pembuatan film,” tuturnya lantas tersenyum.

Pemain film Gara-Gara Bola itu menceritakan kesulitannya saat beraksi di depan kamera, sesuai dengan skenario yang diberikan sutradara. Dia juga bercerita bagaimana membangun chemistry dengan lawan mainnya. ”Awalnya saya juga merasa canggung ketika harus berakting, harus melakoni adegan mesra dengan lawan main yang notabene-nya bukan pacar saya,” ungkapnya. (ash)

SETELAH mengantongi penghargaan sebagai Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2010, akting Laura Basuki semakin diakui. Salah satu buktinya, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News