Lawan Corona, Ki Kusumo Ajak Masyarakat Banyak Berdoa

Lawan Corona, Ki Kusumo Ajak Masyarakat Banyak Berdoa
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Paranormal sekaligus aktor Ki Kusumo mengomentari merebaknya virus corona atau covid-19 di dunia, termasuk Indonesia.

Menurutnya, kejadian ini sangat luar bisa menyedihkan karena telah banyak memakan korban jiwa.

"Dalam kondisi seperti ini saya melihat wabah virus corona sudah begitu luar biasa, sudah melebihi alam pikir kita, begitu cepatnya beredar, begitu banyaknya korban," kata Ki Kusumo kepada jpnn.com, Sabtu (21/3).

Pemain film Rantai Bumi ini menilai wabah virus corona merupakan peringatan dari alam semesta. Sebab selain memakan korban, pandemi ini membuat banyak negara lumpuh.

"Sampai sepertinya setiap pemerintah negara-negara seperti lumpuh, seperti tidak bisa menghadapi wabah virus corona. Oleh karena itu saya berpikir bahwa ini adalah peringatan dari alam semesta," ujar Ki Kusumo.

Oleh sebab itu, Ki Kusumo mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bersahabat dengan alam. Tidak hanya itu, dia juga mengimbau publik untuk banyak berdoa pada tuhan agar virus corona ini cepat sirna

"Ayo kita lakukan sebuah proses spiritual keheningan jiwa, kita mengingat bahwa kita ini siapa dan berasal dari mana. Bukan hanya secara fisik kita melakukan proses pekerjaan yang berkaitan dengan pembasmian, tapi kita juga harus memiliki sebuah tolak ukur spiritual, kita kembali kepada yang Maha Kuasa, kita mengingat, kita berdoa," bebernya.

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk juga sama-sama agar kita bisa berdoa bersama, kita melakukan sesuatu yang berkaitan dengan spiritual," tutup Ki Kusumo. (mg3/jpnn)

Ki Kusumo mengajak masyarakat untuk melawan corona dengan menjaga imunitas dan banyak berdoa.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dedi Yondra, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News