Lawan Corona, Tora Sudiro Sebut 4 Langkah Ini Harus Dilakukan

Lawan Corona, Tora Sudiro Sebut 4 Langkah Ini Harus Dilakukan
Tora Sudiro. Foto: Dedi Yondra/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Tora Sudiro ikut mengimbau masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurutnya, perlu dilakukan social distancing atau menjauhi kerumunan untuk memutus peredaran virus tersebut.

"Dari yang gue baca-baca, sama dikasih tahu teman, ngobrol sama orang-orang juga, social distancing ini salah satu cara yang paling efektif buat memotong mata rantai penyebaran virus corona. Jadi virus corona lagi jalan rame-rame nih, terus kita potong di tengah-tengahnya, biar enggak lewat," kata Tora Sudiro dalam video kampanye melawan corona yang digalakkan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, Senin (23/3).

Peraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2004 itu lantas berbagi tips agar bisa melakukan social distancing dengan baik.

Menurut Tora Sudiro, ada empat langkah sederhana yang harus dilaksanakan bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Satu, hindari kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang. Udah, selow-selow aja dulu, santai-santai di rumah dulu deh," ucap personel The Cash tersebut.

Langkah kedua yang disampaikan Tora Sudiro yakni menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Minimal jarak harus dua meter saat berbincang.

"Orang lain, yah. Bukan istri sendiri. Jauh-jauhan sama istri, ntar lama-lama bisa ditinggal lu," kelakarnya.

Menurut Tora Sudiro, ada empat langkah yang harus dilakukan bersama-sama untuk melawan corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News