Lawan Filipina di Piala Davis, Indonesia Andalkan Wajah Muda

Lawan Filipina di Piala Davis, Indonesia Andalkan Wajah Muda
Tim tenis Indonesia. Foto: PP Pelti

jpnn.com, JAKARTA - David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifqi Fitriadi, M. Althaf Dhaifullah, dan Justin Barki akan memperkuat tim nasional tenis Indonesia pada Piala Davis 2017.

Empat nama pertama berhasil menduduki big four dalam seleksi nasional di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Senin (18/12).

Sementara itu, Justin terpilih karena prestasinya cukup mencorong. Petenis kidal yang menghuni peringkat ke-403 dunia di nomor ganda itu telah mengoleksi lima gelar juara ganda turnamen ITF Men’s Futures.

David Agung dan kawan-kawan akan berlaga melawan Filipina pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari 2018.

“Para pemain akan menjalani latihan bersama di Jakarta mulai 1 Januari,” tutur Wakil Ketua Bidang Pembinaan PP Pelti Deddy Prasetyo.

Dia menambahkan, waktu persiapan sebenarnya tidak cukup.

“Petenis seharusnya menjalani latihan lalu ikut pertandingan, latihan-bertanding hingga tiga kali. Akan tetapi, kami berusaha memaksimalkan waktu yang tersedia,” imbuh Deddy.

Laga itu merupakan pertandingan ke-12 bagi Indonesia dan Filipina di ajang perebutan piala supremasi tenis beregu putra dunia.

David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifqi Fitriadi, M. Althaf Dhaifullah, dan Justin Barki akan memperkuat tim nasional tenis Indonesia pada Piala Davis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News