JPNN.com

Lawan Jerawat dengan Minyak Biji Anggur

Selasa, 29 Januari 2019 – 22:51 WIB Lawan Jerawat dengan Minyak Biji Anggur - JPNN.com

jpnn.com - Minyak esensial kini mulai diandalkan untuk merawat kecantikan. Tergantung pada permasalahan kulit yang dialami, minyak esensial yang digunakan pun berbeda-beda. 

Ada coconut oil, rosehip oil, tea tree oil, dan yang teranyar menjadi andalan adalah grapessed oil, yakni minyak yang diekstrak dari biji anggur.

Tidak seperti minyak lain yang mungkin hanya cocok dengan jenis kulit tertentu atau pori-pori yang tersumbat.

Minyak biji anggur merupakan minyak ringan yang noncomedogenic sehingga cocok untuk sebagian besar jenis kulit termasuk yang sensitif dan rawan jerawat.

Secara teknis, minyak biji anggur adalah produk sampingan pembuatan anggur. Setelah anggur ditekan, biji-bijian akan tersisa sehingga ada berbagai metode ekstraksi minyak dari biji, tetapi untuk tujuan kosmetik. Pengepresan dingin adalah yang terbaik.

“Minyak yang ditekan dingin mungkin memiliki potensi lebih aktif karena tidak dipanaskan, didistilasi, atau diproses,” kata Dr. Tsippora Shainhouse, MD, dokter kulit bersetifikat di Los Angeles, dilansir dari Prevention, Senin (28/1). 

Hal ini membantu menjaga sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba tetap utuh. Bahan-bahan individual yang mengandung minyak biji anggur seperti asam lemak omega dan vitamin E telah dipelajari dengan baik dan dinilai bahwa minyak biji anggur dapat memberikan manfaat bagi kulit.(jpc/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...