Lawan Kosta Rika, Belanda Terancam Tanpa Nigel De Jong

Lawan Kosta Rika, Belanda Terancam Tanpa Nigel De Jong
Nigel de Jong. Foto: Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Timnas Belanda kini tengah cemas menanti perkembangan kondisi gelandang Nigel De Jong. Pasalnya, penggawa AC Milan itu tengah bermasalah dengan pangkal paha.

Cedera itu didapat ketika De Jong membela Belanda saat berjibaku kontra Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Estadio Castelao, Minggu (29/6) malam WIB.

Saat itu, De Jong harus ditarik keluar ketika pertandingan baru berlangsung sembilan menit. De Jong bahkan disebut-sebut bakal absen ketika Belanda bersua Kosta Rika di babak perempat final.

"De Jong mengalami sedikit masalah dengan pangkal pahanya. Saya terpaksa menggantinya. Saya tak tahu apakah dia akan bermain di perempat final atau tidak," terang pelatih Belanda, Louis Van Gaal di laman Football Espana, Senin (30/6).

"Tapi, sejujurnya, sangat sulit baginya untuk bisa bermain di pertandingan selanjutnya. Dia adalah salah satu pemain paling penting. Ini adalah kehilangan yang sangat besar bagi kami," tegas pelatih anyar Manchester United itu. (jos/jpnn)


BELO HORIZONTE - Timnas Belanda kini tengah cemas menanti perkembangan kondisi gelandang Nigel De Jong. Pasalnya, penggawa AC Milan itu tengah bermasalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News