Lawan Persebaya, Arema FC atau Borneo FC?

Lawan Persebaya, Arema FC atau Borneo FC?
Pemain Persebaya, Irfan Jaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan meski jadwal pertandingan belum jelas. PSSI memang sudah mencabut penghentian Liga 1. Namun, hingga saat ini jadwal tetap saja masih kabur.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman enggan ambil risiko. Dengan dicabutnya penghentian kompetisi, dia memilih mempersiapkan tim untuk berlaga. Meski dia juga belum tahu siapa calon lawan yang akan dihadapi.

Kemarin, skuat Green Force –julukan Persebaya- melakukan latihan di lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Latihan sudah masuk tahap taktikal. “Kami antisipasi saja kalu-kalau ternyata harus bermain di tanggal 6 atau 7 (Oktober). Pemain sudah siap,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Soal calon lawan, Djanur juga memilih pasrah. Dia belum tahu apakah lawan yang dihadapi sesuai dengan pekan ke-24. Jika demikian, itu artinya lawan yang dihadapi adalah Arema FC. Tapi jika jadwal langsung maju ke pekan ke-25, Persebaya akan menjamu Borneo FC.

“Kami tunggu saja soal jadwal. Yang jelas kami terus melakukan persiapan,” tegasnya.

Di sisi lain, Djanur juga terus memantau kondisi pemain yang cedera. Hingga saat ini, masih ada tiga pemain yang berlatih secara terpisah. Mereka adalah Robertino Pugliara, Raphael Maitimo hingga Otavio Dutra. “Kami tunggu apakah mereka bisa segera berlatih penuh,” kata Djanur.

Jika absen, hal itu jelas jadi masalah bagi Persebaya. Sebab, Pugliara merupakan pemain tak tergantikan di posisis gelandang serang. Dia sudah mencetak satu gol, tiga assit dan 27 umpan kunci.

Selain itu, kembalinya Dutra juga sangat diharapkan. Hal itu penting untuk menambal kekuatan lini belakang yang terancam keropos. Maklum, Persebaya dipastikan kehilangan Fandry Imbiri akibat menerima skors selama dua laga.

Persiapan terus dilakukan Persebaya Surabaya meski jadwal kompetisi Liga 1 2018 masih gelap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News