Lawan Persija, Mitra Kukar Tak Terganggu Faktor Eksternal

Lawan Persija, Mitra Kukar Tak Terganggu Faktor Eksternal
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberi instruksi kepada para pemain. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, JAKARTA - Venue pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar dipastikan berubah. Sebelumnya, Macan Kemayoran dikabarkan akan menjamu Naga Mekes di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

Tim Ibu Kota bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di laga pamungkas yang akan digelar hari ini, Minggu (9/12).

Uniknya, meski bermain di SUGBK, baik Mitra Kukar maupun Persija tidak bisa melakukan sesi latihan resmi.

Sejatinya setiap tim diberikan kesempatan untuk uji lapangan (official training) sehari sebelum pertandingan kick off. Namun, tepat sehari sebelum pertandingan, SUGBK digunakan untuk acara keagamaan.

Hal tersebut memantik reaksi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Pria asal Belanda itu menyayangkan, lantaran Mitra Kukar tidak bisa melakukan latihan resmi sebelum pertandingan. Kekhawatiran Rene lantaran laga Persija kontra Mitra Kukar sangat berpengaruh dengan hasil akhir Pasukan Ramang.

Jika Mitra Kukar mampu mengalahkan Persija Jakarta, sementara PSM Makassar membungkam PSMS Medan, maka PSM akan juara. Namun, jika Naga Mekes takluk di SUGBK, PSM Makassar dipastikan gagal menggondol trofi juara.

Menanggapi hal tersebut, coach Mitra Kukar Rahmad Darmawan (RD) enggan ambil pusing. Menurut pelatih asal Metro, Lampung tersebut, apa yang menjadi ketentuan dari panitia pelaksana akan dituruti.

RD tak menampik, tidak melakukan latihan resmi akan sangat memengaruhi kinerja tim di saat bertanding. Namun apa boleh buat, situasi memaksa untuk tidak melakukan official training (OT) atau uji lapangan.

Venue pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar dipastikan berubah. Sebelumnya, Macan Kemayoran dikabarkan akan menjamu Naga Mekes di Stadion Patriot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News