Lawan Vietnam, Stefano Main tapi Belum Full Match

Lawan Vietnam, Stefano Main tapi Belum Full Match
Alfred Riel dan Wolfgang Pikal. Foto: dok/JPN.com

jpnn.com - HANOI - Starting Timnas proyeksi Piala AFF 2016 bakal terbaca saat laga uji coba kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11) malam nanti. ‎

Hanya satu nama yang kemungkinan masih akan dicoba kualitasnya, Stefano Lilipaly.

Pemain SC Telstar (Belanda) memang tak akan diforsir oleh pelatih Timnas, Alfred Riedl dalam laga nanti karena dia baru tiba Minggu lalu. Namun, dia wajib menunjukkan kemampuan dan kualitasnya kalau ingin bertahan di Timnas.

"Dibanding starting line up sebelumnya, ada perubahan beberapa pemain pemain," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal, Selasa (8/11) pagi via pesan singkat.

"Stefano kemungkinan akan dimainkan, tapi tidak full match, karena kami tahu dia masih capai," imbuh Pikal.

Melihat karakter dan tipikal gaya bermainnya, Stefano bisa saja ditandemkan dengan Bayu Pradana, atau diduetkan dengan Dedi Kusnandar. Kalau berduet dengan Evan Dimas, memang ada kemungkinan tapi tipikal keduanya mirip.

Sama-sama memiliki mentalitas menyerang, memiliki daya jelajah tinggi, dan memiliki akurasi passing, Evan dan Stefano akan mengurangi daya bertahan Timnas. 

Tapi, kalau bermain bersama, keduanya menjadi jaminan gelandang Timnas tak akan kekurangan pemain yang memiliki kreasi serangan. Kemungkinannya, Riedl harus mengubah formasi, dari biasa 4-4-2, dengan menempatkan gelandang lebih banyak, menjadi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1. (dkk/jpnn)


HANOI - Starting Timnas proyeksi Piala AFF 2016 bakal terbaca saat laga uji coba kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11) malam nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News