Takut Bentrok Susulan, Warga Pilih Mengungsi

Takut Bentrok Susulan, Warga Pilih Mengungsi
Rumah salah satu warga yang rusak akibat bentrok dengan Persija. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com - CIREBON - Sisa-sisa bentrokan antara warga dan suporter Persija Jakarta The Jakmania masih terlihat jelas di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin (7/11). 

Belasan rumah yang berada persis di pinggir jalan tol nampak dalam kondisi rusak. Bagian atap dan kaca rumah terlihat jebol akibat lemparan batu.

Tidak kurang dari 11 rumah, empat sepeda motor dan enam warga Desa Lungbenda mengalami luka-luka. 

Dua di antara warga mengalami luka berat yakni Bakrun (35) dan Sanudin (60). Keduanya bahkan sempat dilarikan ke RS Arjawinangun untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

Tauhid (74) Salah satu pemilik rumah yang rusak akibat insiden tersebut mengatakan keluarganya masih meras atakut dan trauma jika teringat insiden yang berlangsung persis di depan rumahnya tersebut. 

Dikatakan, ia yang saat itu berada di dalam rumah begitu kaget ketika tiba-tiba sebuah batu besar melayang dari arah jalan tol dan mengenai tepat kaca jendela kamarnya. 

Tauhid Ia dan istrinya saat itu langsung bersembunyi karena takut saat itu massa begitu banyak dan tidak terkendali. 

“Saya ditarik istri saya untuk sembunyi, keributan dua kali. aksi yang pertama genteng yang kena, setelah itu saya ganti, eh setelah itu pecah lagi dilempar, sampai sekarang belum saya ganti gentengnya. kaca jendel ajuga pecah dilempar, batunya gede-gede,” ujarnya.

CIREBON - Sisa-sisa bentrokan antara warga dan suporter Persija Jakarta The Jakmania masih terlihat jelas di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News