Layak jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Daya Tarik Bagi Generasi Muda

Layak jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Daya Tarik Bagi Generasi Muda
Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Reza Haryadi mengatakan Erick Thohir mempunyai modal pengalaman kepemimpinan, baik itu di luar negeri maupun dalam negeri.

Hal ini terus mendapat respons positif, termasuk dari generasi muda.

"Pengalaman Erick Thohir sebagai pengusaha, yang pernah mengelola klub sepak bola di luar negeri tentu saja merupakan capaian dan reputasi yang memerlukan kepiawaian, dan itu memiliki daya tarik bagi generasi muda," ujar Ade.

Perlu diketahui, Ketua Umum PSSI ini punya banyak program yang berhasil untuk membantu generasi muda agar memiliki jiwa pemimpin.

Erick bahkan gencar memberdayakan generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman ke depan.

Untuk gebrakkan, Erick Thohir membuat program bernama BUMN Muda sebagai salah satu upaya dalam membangun kepemimpinan yang berkelanjutan. Adapun programnya seperti ajang Indonesia Digital Tribe, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Magang, Merah Putih Fund, Talenta Wirausaha BSI dan Beasiswa BUMN.

Tidak hanya itu, eks Presiden Inter Milan ini juga terus memberdayakan pemain sepak bola muda Indonesia agar memiliki jam terbang tinggi di pentas internasional.

Dia juga sedang berusaha agar pembinaan pemain bola usia dini dimulai dari U-10, bertujuan untuk mencetak generasi emas dunia sepak bola Indonesia agar berlaga di Piala Dunia 2038.

Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan dari masyarakat untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News