Layanan Adminduk Bisa Selesai 15 Menit, Anies Baswedan Dapat Hadiah

Layanan Adminduk Bisa Selesai 15 Menit, Anies Baswedan Dapat Hadiah
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah memberikan hadiah satu unit mesin ADM yang diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrullah memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta.

Sebab, Dinas Dukcapil DKI Jakarta menyediakan 12 jenis layanan dokumen kependudukan yang bisa selesai hanya dalam 15 menit.

Zudan mengaku telah mengunjungi lebih dari 400 kabupaten/kota tetapi hanya Dinas Dukcapil DKI Jakarta yang berkomitmen memberikan layanan administrasi kependudukan (adminduk) dalam 15 menit.

"Jumlah penduduk DKI 11 juta lebih, tetapi berani berkomitmen layanan adminduk 15 menit selesai," kata Zudan, Selasa (19/4).

Hal itu disampaikan Zudan dalam acara Launching Layanan Kependudukan Jakarta 15 Menit Selesai di Ruang Pola Kantor Pemda DKI Jakarta.

Dia juga mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh jajaran Dinas Dukcapil DKI Jakarta hingga satuan pelaksananya.

Pada kesempatan itu, Zudan juga mengucapkan selamat untuk Sudin Dukcapil Jakarta Barat yang memiliki kinerja terbaik se-Indonesia.

Zudan mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan hadiah satu unit mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kepada Sudin Dukcapil Jakarta Barat yang diterima langsung oleh Anies Baswedan.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah memberikan hadiah satu unit mesin ADM yang diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News