Layanan Radioterapi IHC RSPP Kini Bisa Diakses Peserta BPJS Kesehatan

Layanan Radioterapi IHC RSPP Kini Bisa Diakses Peserta BPJS Kesehatan
Direktur IHC RSPP, dr Neny Herawati M.K.K.K. (tengah) dalam konferensi pers awal tahun 2024 IHC RSPP, Rabu (10/1). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Healthcare Corporation Rumah Sakit Pusat Pertamina (IHC RSPP) mulai awal 2024 menyediakan layanan radioterapi yang bisa diakses para peserta BPJS kesehatan. 

Hal ini menjadi capaian baru di tengah perayaan HUT ke-52 RSPP pada 6 Januari lalu, apalagi tidak banyak rumah sakit yang menyediakan layanan kanker. 

"Lewat sinergi ini, diharapkan makin banyak pasien kanker yang bisa disembuhkan, karena pengobatannya bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga tidak perlu khawatir soal biaya pengobatannya, " kata Direktur IHC RSPP, dr Neny Herawati M.K.K.K. dalam konferensi pers awal tahun 2024 IHC RSPP, Rabu (10/1). 

Untuk layanan lainnya masih dalam proses pengajuan ke pihak BPJS dan diharapkan dapat direalisasikan di trimester pertama 2024 ini. Ada beberapa pelayanan yang sedang diajukan dengan BPJS selain radioterapi, yakni kemoterapi , radionuklir, kateterisasi jantung dan endoskopi.

"Selain peserta BPJS kami juga melayani  masyarakat umum, Pertamina dan anak perusahaannya, BUMN, asuransi, dan jaminan perusahaan," tuturnya. 

Hal ini didukung oleh dokter-dokter yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan pengobatan.  RSPP juga dilengkapi dengan peralatan yang cukup canggih, seperti MRI (Magnetic resonance imaging), MSCT (Multislice Computerized Tomography), Cath Lab (Kateterisasi Jantung), Kedokteran Nuklir, Radioterapi, dan Robotic untuk Prostat. 

Untuk tenaga kesehatan, ada 179 dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, seperti spesialis gigi dan subspesialis reumatologi, Endokrin, ginjal hipertensi, gastro entero hepatologi, geriatric, bedah digestif, bedah onkologi, obgyn onkologi, hematologi onkologi, neuro onkologi. 

Juga spesialis pulmo onkologi, onkologi radioterapi, ortopedi ahli spine, ortopedi ahli hip dan knee, Vitreo retina, konsultan jantung intervensi dan konsultan jantung aritmia. 

Layanan radioterapi IHC RSPP dan kesehatan mental kini bisa diakses peserta BPJS Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News