Layanan Tetap Berjalan Normal, Hanya 8 Persen ATM BTN Alami Gangguan

Layanan Tetap Berjalan Normal, Hanya 8 Persen ATM BTN Alami Gangguan
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gangguan yang terjadi pada Satelit Telkom 1 sejak 26 Agustus lalu tidak memberikan dampak signifikan terhadap layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Setidaknya hanya ada sekitar 100 an ATM atau hanya sekitar 8 persen dari sekitar 1900-an ATM milik Bank BTN yang mengalami gangguan sejak Jumat lalu.

Meski begitu, nasabah masih bisa melakukan transaksi di kantor cabang, maupun kantor layanan kas Bank BTN.

Nasabah juga bisa bertransaksi non-tunai di layanan digital solution Bank BTN lewat mobile banking ataupun internet banking .

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah Bank BTN, kami mengupayakan perbaikan secepatnya dengan sementara tetap akan melakukan berkoordinasi dengan Telkom,” kata Corporate Secretary Bank BTN Agus Susanto di Jakarta.

Sementara ini, BTN juga telah membereskan kendala di ATM yang tersebar di area Jabodetabek. Upaya yang dilakukan antara lain mengganti jaringan ATM dengan Modem 4G.

"Langkah ini diambil karena solusi ini relatif lebih cepat dibandingkan dengan cara lain. Kami mengedepankan kecepatan pemulihan pelayanan ke para nasabah,” katanya.

Bank BTN menargetkan semua layanan ATM yang mengalami kendala di seluruh Indonesia akan selesai dalam waktu tiga hari.(chi/jpnn)


Gangguan yang terjadi pada Satelit Telkom 1 sejak 26 Agustus lalu tidak memberikan dampak signifikan terhadap layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News