Layani 2.100 Peserta Mudik, ASDP Lakukan Berbagai Persiapan

Layani 2.100 Peserta Mudik, ASDP Lakukan Berbagai Persiapan
Antrean kendaraan memadatai pintu keberangkapan pelabuhan ASDP Punggur Batam, Sabtu (24/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry siap melayani sekitar 2.100 peserta Mudik Bareng BUMN 2018, yang tersebar di tiga lintasan Kawasan Timur Indonesia.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan, perseroan sejauh ini telah melakukan berbagai persiapan dan langkah antisipasi demi memberikan pengalaman yang berkesan saat menikmati layanan penyeberangan.

"ASDP mendukung penuh inisiasi Kementerian BUMN dalam menggalakkan penggunaan moda transportasi ferry untuk angkutan mudik gratis," ujar Ira lewat siaran persnya.

Diharapkan ke depan sambung Ira, moda ferry menjadi pilihan utama masyarakat.

Program Mudik Bareng BUMN ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman seperti dengan menggunakan bus, kereta api atau kapal laut.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan.

Hingga hari ini, ASDP juga sudah menjalin sinergi dengan empat BUMN dalam mendukung program mudik bareng BUMN. Tercatat, PT Bukit Asam Tbk telah memesan tiket untuk 1.000 orang pemudik pada lintasan Merak – Bakauheni.

Kemudian PT Jasindo juga memesan tiket bus untuk 300 orang pemudik pada lintasan Merak-Bakauheni. Lalu, PT Antam memesan tiket untuk 500 orang pada arus mudik dan 500 tiket arus balik pada lintasan Bastiong - Rum di Ternate, Maluku Utara.(chi/jpnn)


Diharapkan moda ferry ke depan menjadi pilihan utama masyarakat dibanding harus mudik menggunakan kendaraan pribadi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News