Layani Kebutuhan LPG, Pertamina Siapkan 31 ribu Pangkalan

Layani Kebutuhan LPG, Pertamina Siapkan 31 ribu Pangkalan
Ketersediaan LPG. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki H+4 Lebaran, PT Pertamina tetap siaga menjaga ketersediaan LPG dan melayani kebutuhan energi rumah tangga di masa cuti bersama Lebaran.

Sebanyak 31 ribu Pangkalan disiagakan selama periode Satgas RAFI 2018.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan pada semua wilayah, dilakukan pemantauan intensif pasokan LPG hingga tingkat pangkalan.
“Konsumsi puncak LPG sudah berlalu setelah lebaran, namun Pertamina terus menyiagakan agen dan pangkalan untuk melayani kebutuhan masyarakat, termasuk menyediakan pangkalan siaga yang buka pada saat libur bersama dan sejumlah SPBU yang siap melayani konsumen selama 24 jam," ucap Adiatma.

Selain pangkalan, secara nasional, Pertamina juga telah menyiagakan 3.094 agen LPG PSO dan NPSO di seluruh Indonesia untuk memastikan pasokan tetap tersedia. Pada saat arus mudik berlangsung, khusus untuk Pulau Jawa, Pertamina menyiagakan 49 SPPBE kantong bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Penyaluran berjalan dengan normal dan stok di sejumlah pangkalan terpantau cukup untuk melayani masyarakat,” tutur Adiatma.

Di Jawa bagian Barat yang menjadi wilayah Marketing Operation Region (MOR) III, sebanyak 4.098 pangkalan tetap siaga melayani masyarakat, masing-masing di DKI Jakarta sebanyak 703 pangkalan siaga, Banten 924 pangkalan siaga dan Jawa Barat 2.471 pangkalan siaga.

Khusus untuk Kabupaten Garut, terdapat sekitar 28 agen siaga dan 126 pangkalan siaga yang akan tetap buka meski saat libur.

Sementara di Jawa Bagian Tengah, MOR IV menyiagakan 9289 Pangkalan yang terdiri dari 4.937 pangkalan di Jawa Tengah dan 254 pangkalan di DI Yogyakarta.

Konsumsi puncak LPG sudah berlalu setelah lebaran, namun Pertamina terus menyiagakan agen dan pangkalan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News