Lazada Manfaatkan Teknologi Shoppertainment saat Physical Distancing

Lazada Manfaatkan Teknologi Shoppertainment saat Physical Distancing
Lazada rayakan HUT ke-8. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Lazada merayakan ulang tahun ke-8 via live streaming dengan memanfaatkan teknologi shoppertainment. Acara ini berkonsep penggabungan pengalaman belanja online dengan unsur hiburan di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut demi alasan keamanan, kesehatan serta guna menggaet lebih banyak konsumen di masa physical distancing.

"Perayaan ulang tahun Lazada menjadi lebih berarti tahun ini, dikarenakan konsumen kami banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, sesuai dengan tema kami #SemuaAdaDiRumah," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4).

"Kami senang sekali melihat teknologi shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," lanjut Monika.

Monika berharap di ulang tahun kali ini Lazada mampu menjangkau lebih dari 1,3 juta orang dengan penjual (sellers) yang berpartisipasi meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

Sebelumnya, pada 26 Maret 2020, Lazada mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank. Program disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi live streaming di platform dan aplikasi Lazada, dan berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton.

"Konsep ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih dari sekedar transaksi namun juga menggabungkan unsur hiburan," ujar Monika.

Selama masa physical distancing, barang-barang elektronik masih menjadi primadona di Lazada. Namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.

Teknologi shoppertainment Lazada jangkau lebih dari 1,3 juta orang dalam keceriaan ulang tahun yang ke-8.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News