LAZISNU PBNU dan Tokopedia Distribusikan Dana Fidiah untuk Duafa

LAZISNU PBNU dan Tokopedia Distribusikan Dana Fidiah untuk Duafa
LAZISNU PBNU dan Tokopedia melalui program Jumat Berbagi kembali mendistribusikan dana fidiah bagi duafa dan fakir miskin di Jakarta. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Cholil mengatakan lembaga yang dipimpinnya melalui program Jumat Berbagi kembali mendistribusikan dana fidiah bagi duafa dan fakir miskin di Jakarta.

Dana fidiah disalurkan bakda salat jumat dalam bentuk paket makan siang dan diterima oleh duafa seperti para manusia gerobak, pemulung yang melintas di lingkungan sekitar kantor Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Penyaluran sejumlah 300 nasi kotak itu merupakan hasil kerja sama LAZISNU PBNU dengan Tokopedia dalam implementasi pendistribusian fidyah untuk fakir miskin.

“Ini (paket makan) berasal dana dari fidiah, kerja sama LAZISNU PBNU dengan Tokopedia,” kata Qohari Cholil di sela-sela kegiatan pembagian paket makan untuk duafa.

“Jadi, ini adalah penyaluran dana fidiah, yang disalurkan ke LAZISNU melalui Tokopedia,” ujar Qohari lagi seperti dilansir dalam keterangan tertulis Humas PBNU.

Qohari mengungkapkan kegiatan serupa juga dilakukan minggu lalu.

Dia berharap program Jumat Berbagi LAZISNU PBNU dapat dilakukan rutin pada setiap jumat, berkeliling dari satu tempat ke tempat lain.

“Program Jumat Berbagi ini akan kami selenggarakan setiap Jumat, dengan cara keliling. Hari Jumat kemarin di depan Gedung PBNU, kemudian Jumat ini di depan kantor GP Ansor, di Jakarta Pusat,” katanya.

LAZISNU PBNU melalui program Jumat Berbagi kembali mendistribusikan dana fidiah bagi duafa dan fakir miskin di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News