Pesantren Tahfiz Yatim dan Duafa Jadi Prioritas ASAR Humanity 

Pesantren Tahfiz Yatim dan Duafa Jadi Prioritas ASAR Humanity 
Situasi pemotongan kurban di Pondok Pesantren Tahfidz Ar Rasyid Al Quds, Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. Foto dokumentasi ASAR Humanity

jpnn.com, JAKARTA - Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur'an khusus anak-anak duafa dan yatim, Ar Rasyid Al Quds, mendapat prioritas penyaluran hewan kurban pada Iduladha 1443 H lalu. Bantuan itu diberikan lembaga ASAR Humanity.

Head of Program ASAR Humanity Deniarsyah mengungkapkan anak-anak yatim dan duafa menjadi prioritas mereka, karena menjadi sumber daya insani yang saleh dan salehah, unggul, mandiri, dan berkualitas sehingga mampu menjawab tantangan kehidupan serta bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

ASAR Humanity merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang pendidikan (pesantren tahfiz), emergency (kebencanaan) dan bantuan untuk masyarakat Palestina.

Teh Deni, panggilan akrab Deniarsyah, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada mitra yang telah memberi amanah kepada ASAR Humanity yang berkolaborasi dengan Duta Qur'an Indonesia.

Pesantren Ar Rasyid menerima hewan kurban berupa satu sapi super, satu sapi A , dua sapi reguler, empat kambing super dan enam kambing reguler. Bantuan hewan kurban ini disambut gembira oleh para santri dan pengurus ponpes.

"Semuanya telah disembelih pekan lalu di Pondok Pesantren Tahfiz Ar Rasyid Al Quds, Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor," kata Teh Deni dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Tahun ini, lanjutnya, ratusan kepala keluarga (KK) bisa merasakan manfaat dari kurban yang para dermawan tunaikan melalui ASAR Humanity.

Selain ke ponpes tersebut, ASAR Humanity juga telah menyalurkan kurban berupa 23 ekor sapi dan 42 ekor kambing pada sekitar 4.420 penerima manfaat.

Pesantren tahfiz yatim dan duafa menjadi target ASAR Humanity dalam menyalurkan bantuan para dermawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News