Laznas BSMU Salurkan 100 Ribu Kantong Daging Kurban

Laznas BSMU Salurkan 100 Ribu Kantong Daging Kurban
Program kurban online yang diinisiasi Laznas BSMU. Foto: dok Laznas BSMU

jpnn.com, JAKARTA - Mengalirkan kebaikan untuk negeri pada momen Iduladha 2021 kemarin, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersama mitra peternak binaannya, mengadakan proses penyembelihan kurban online dari berbagai titik di Indonesia.

Para pemberi kurban melihat langsung proses penyembelihan, sesuai jadwal yang telah diinfokan sebelum hari raya Iduladha.
Setelah proses penyembelihan berakhir, para pemberi kurban juga dikirimkan bukti dokumentasi serta sertifikat berkurban dari Laznas BSMU.

Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU menyatakan, ”Sangat bahagia dapat melaksanakan program kurban pada masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan."

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pemberi kurban (mudhohi) yang telah mempercayakan hewan kurbannya.

"Dengan berkurban melalui Laznas BSMU, semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh protein hewani dari daging, dan berharap semoga Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19,” tambah Sukariyanto dalam siaran pers, Selasa (27/7).

Pada Iduladha 2021, Laznas BSMU berhasil menghimpun hewan kurban berupa kambing dan sapi sebanyak lebih dari 3.000 ekor, atau setara dengan 100.000 kantong lebih daging kurban.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat dari jumlah hewan kurban pada tahun sebelumnya.

Nantinya, daging kurban akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk daging mentah yang telah dibekukan.

Mengalirkan kebaikan untuk negeri pada momen Iduladha 2021 kemarin, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) telah menyalurkan ratusan ribu kantong daging kurban