PT SRM Gulirkan CSR Sapi Kurban

PT SRM Gulirkan CSR Sapi Kurban
PT Sultan Rafli Mandiri (SRM) memberikan bantuan satu ekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Foto: PT SRM

jpnn.com, KETAPANG - PT Sultan Rafli Mandiri (SRM) memberikan bantuan satu ekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang pada Sabtu (24/7).

Penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program Coporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

CSR Officer PT Sultan Rafli Mandiri Asep P Saputra mengatakan, bantuan satu ekor sapi kepada warga tersebut merupakan program CSR yang bertepatan dengan momen Iduladha. Sapi tersebut beratnya 500 kilogram.

"Hewan kurban yang dilakukan penyembelihan ini beratnya sekitar 500 kilogram, dan setelah dilakukan penyembelihan daging sapi akan dibagikan kepada warga,"ujar Asep lewat keterangannya.

Dia menambahkan, sejak 2018 PT SRM ada di Desa Nanga Kelampai sudah banyak bantuan yang diberikan kepada warga berupa sarana prasarana seperti jalan, rumah ibadah dan jembatan. Bahkan, kata dia jembatan yang sudah dibangun ada di dua titik.

"Untuk program CSR ke depan kami rencananya akan membuat gorong- gorong agar air mengalir lancar untuk menghindari terjadi banjir dan akan memperhatikan kesehatan ibu hamil dan lansia," ujarnya.

Kepada Desa Nanga Kelampai Radinus Tasius sangat mendukung keberadaan PT SRM di desanya, karena semua usulan yang dia ajukan ke perusahaan cepat direspons dan direalisasikan oleh perusahaan seperti salah satunya pembangunan jembatan.

"Saya sebagai kepala desa sangat mendukung keberadaan PT SRM di desa kami, karena dengan adanya PT SRM ini warga bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dan sarana prasarana bisa terbangun," tuturnya.

PT Sultan Rafli Mandiri (SRM) memberikan bantuan seekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.