LDII Bersilaturahmi, Kabaintelkam Bicara soal Filosofi Air Tenang di Tahun Politik

LDII Bersilaturahmi, Kabaintelkam Bicara soal Filosofi Air Tenang di Tahun Politik
Kepala Baintelkam Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Suntana menerima kunjungan silaturahmi jajaran pengurus LDII, Rabu (13/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya bersilaturahmi ke Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Dalam pertemuan itu, Kepala Baintelkam Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Suntana menerima masukan LDII agar memperkuat Kamtibmas pada tahun-tahun politik.

Komjen Suntana tidak memungkiri pesta demokrasi berpotensi menimbulkan polarisasi. Apalagi, jika tidak dikelola dengan tepat dan terukur, bisa menimbulkan konflik. 

Karena itu, Baintelkam mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan terpolarisasi. Ia mengingatkan di tahun politik, muncul pula aktor-aktor yang mengadu domba, menyebarkan berita bohong, fitnah dan provokasi yang memecah-belah masyarakat.

“Kami melaksanakan upaya preventif dan penegakan hukum. Kami ajak masyarakat menyikapi masalah sosial yang ada dengan tindakan yang baik," ujar Komjen Suntana.

Ia pun mengutip ayat Alquran, Surat Al Ashr ayat 3: Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Ayat tersebut menjadi pijakannya, dalam menyelesaikan permasalahan Kamtibmas pada tahun politik dengan tetap memperhatikan ketenangan dalam masyarakat.

“Herang caina, beunang laukna, yang artinya airnya tetap bening, sementara ikannya tertangkap,” ujar Komjen Suntana memberi penjelasan.

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya bersilaturahmi ke Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Cilandak, Jakarta Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News