Siapa Kabaintelkam Pengganti Komjen Paulus? Irjen Argo Bilang Begini

Siapa Kabaintelkam Pengganti Komjen Paulus? Irjen Argo Bilang Begini
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan pengisian posisi kabaintelkam polri yang ditingalkan Komjen Paulus Waterpauw. Ilustrasi Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pengisian kekosongan jabatan kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri masih berproses.

Posisi itu ditinggalkan oleh Komjen Paulus Waterpauw yang dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (21/10).

Menurut Irjen Argo Yuwono pengisian kekosongan posisi penting itu telah ditindaklanjuti oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Siapa penggantinya masih menunggu proses di Wanjakti," kata Argo ketika dikonfirmasi, Jumat (22/10).

Nantinya, Wanjakti akan merekomendasikan jenderal bintang dua dan bintang tiga yang layak mengisi posisi kabaintelkam. Pemilihannya bakal dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Walakin, Irjen Argo tidak menyebutkan siapa kandidat yang bakal direkomendasikan Wanjakti kepada kapolri.

Dia hanya mengatakan untuk sementara ini, Polri menunjuk Wakabaintelkam Irjen Suntana sebagai plh kabaintelkam.

Menurut Argo, Komjen Paulus sebelum dilantik sudah pamit dan menyerahkan jabatannya kabaintelkam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Irjen Argo Yuwono menjelaskan proses pengisian kabaintelkam Polri yang ditinggalkan Komjen Paulus Waterpauw.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News