Ferdinand Sentil Novel Baswedan yang Ungkap Skandal Lili Pintauli di KPK

Ferdinand Sentil Novel Baswedan yang Ungkap Skandal Lili Pintauli di KPK
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean sentil Novel Baswedan yang ungkap skandal Lili Pintauli Siregar di KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menyentil Novel Baswedan yang mengungkap skandal yang diduga dilakukan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Sebelumnya, eks penyidik lembaga antirasuah Novel Baswedan melaporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (LPS) ke Dewas KPK atas dugaan pelanggaran Kode Etik KPK.

"Saya melihat ada unsur dendam di dalamnya terlepas dari kebenaran pokok perkara yang dilaporkan ke Dewas KPK," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Jumat (22/10).

Indikasi itu disampaikan Ferdinand setelah melihat dari sisi waktu dan momentum Novel Cs melaporkan Lili Pintauli.

Menurut dia, jika memang Novel Baswedan adalah orang bersih dan bersemangat memberantas korupsi, semestinya laporan ini dilakukan saat peristiwa baru terjadi.

"Atau saat informasi terjadinya peristiwa diterima langsung dilaporkan ke Dewas, bukan sekarang setelah dipecat dari KPK karena tidak lolos TWK," ujar Ferdinand Hutahaean.

Namun demikian, eks politikus Partai Demokrat itu tetap mendukung upaya apa pun dari siapa pun untuk membersihkan KPK dari perilaku korup. Sebab, pemberantas korupsi harus bersih dari watak korup.

"Maka laporan ini bagi saya tetap harus didukung meski disampaikan dengan niat yang mungkin berbalut dendam serta waktunya yang telah basi," ucapnya.

Ferdinand Hutahaean menyentil Novel Baswedan ungkap skandal yang diduga dilakukan Lili Pintauli di KPK, kalimatnya menohok.