Le Minerale Gandeng Pijakbumi dalam Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional

Le Minerale Gandeng Pijakbumi dalam Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional
Le Minerale Gandeng Pijakbumi dalam Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional. Foto: dok. Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Le Minerale terus menjalankan komitmennya dalam menggerakkan usaha daur ulang untuk mengurangi timbulan sampah nasional sejak meluncurkan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional pada 2021.

Dalam upayanya tersebut, Le Minerale menggandeng brand sepatu lokal ramah lingkungan, Pijakbumi untuk memperkenalkan dan mengedukasi publik mengenai potensi transformasi sisa konsumsi botol PET menjadi barang baru yang fashionable, tetapi tetap mengusung sustainable value.

Kampanye edukasi ini dipamerkan di Brightspot Market 2023 di Plaza Senayan, Jakarta pada 28 September – 1 Oktober dan 6 – 8 Oktober 2023.

Kolaborasi antara Le Minerale dan Pijakbumi ini merupakan wujud keselarasan visi untuk merespons isu permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia.

Hal ini juga selaras dengan kampanye #JadiBaruLagi sebagai upaya edukasi dalam mengurangi sampah nasional, yaitu dimulai dari langkah kecil memilah sampah dari rumah.

"Kolaborasi ini sebagai bentuk usaha upcycling yang menguatkan peran kami dalam siklus pengelolaan sampah secara keseluruhan guna berkontribusi pada ekonomi sirkular," ujar Irene Atmadja, Sustainability Manager Le Minerale dalam keterangannya, Selasa (10/10).

Sementara itu, Founder dan CEO Pijakbumi Rowland Asfales mengatakan bahwa sejak awal mereka memang berfokus memproduksi sepatu dengan material ramah lingkungan.

"Kami pun memiliki kampanye yaitu #SmallStepsMatter, dimana kami menyuarakan akan pentingnya membuat keputusan-keputusan kecil yang etis dan mementingkan lingkungan dalam setiap langkah," tuturnya.

Le Minerale menggandeng Pijakbumi dalam Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News