Le Minerale Komitmen Kampanyekan Kesadaran Lingkungan dan Memilah Sampah

Le Minerale Komitmen Kampanyekan Kesadaran Lingkungan dan Memilah Sampah
Le Minerale turut mendukung gerakan The Rising Tide, yang digelar oleh KLHK. Foto dok Le Minerale

jpnn.com, BALI - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar acara bertema 'The Rising Tide - A Grassroot Movement for Sustainability', yang mengampanyekan kesadaran lingkungan dengan menciptakan ekosistem pengelolaan sampah rumah tangga berkelanjutan.

Gerakan The Rising Tide ini mendapat dukungan penuh dari Le Minerale, produsen air minum dalam kemasan.

Lebih dari 14.500 masyarakat teredukasi dari rangkaian The Rising Tide ini mengenai pentingnya memilah sampah sebagai bagian dari usaha daur ulang dalam mengurangi timbulan sampah nasional.

Dalam sambutannya, Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya menegaskan hal yang paling penting di lingkungan adalah masyarakat bisa memahami persoalan sampah.

Menurut Siti, mengkampanyekan bersih sampah dan lingkungan adalah kepentingan bersama.

"Saya mengapresiasi semua yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari Sdr. Muransyah, dan juga produsen dan media yang mendukung gerakan yang membangun spiritual masyarakat ini," tutur Siti.

Sementara itu, Corporate Sustainability Director Le Minerale, Ronald Atmadja, selaku sponsor dari gerakan The Rising Tide ini menegaskan komitmennya untuk ikut melestarikan lingkungan di Indonesia.

Sejalan dengan kampanye ini, Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) yang merupakan kolaborasi antara Le Minerale, KLHK, ADUPI dan Ikatan Pemulung Indonesia, saat ini juga sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Gerakan The Rising Tide ini mendapat dukungan penuh dari Le Minerale, produsen air minum dalam kemasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News