Lebaran, Akses Internet Ungguli SMS

Lebaran, Akses Internet Ungguli SMS
Lebaran, Akses Internet Ungguli SMS
SURABAYA  - Operator telekomunikasi berbasis layanan fixe wireless accesss (FWA) mengklaim berhasil melayani lonjakan trafik di momen Lebaran 2011. Dan seperti yang sudah di perkirakan, kenaikan layanan berbasis internet tergolong tinggi ketimbang ketimbang layanan suara dan pesan singkat (SMS). PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menyebutkan trafik Flexi rata-rata alami kenaikan 23 persen dibandingkan biasanya.

Jaringan Telkom Flexi  mencatat adanya peningkatan trafik packet data melalui layanan FlexiNet Unlimited pada tahun ini sebesar 32 persen pada hari Lebaran. Yakni mencapai 16 terrabita.

Sementara panggilan pada hari Lebaran mencapai 33 juta call per hari atau 46 juta menit. Yang berarti mengalami kenaikan sebesar 23 persen dari hari biasanya. Sedangkan SMS pada hari lebaran mencapai 42 juta SMS, naik 25 persen dari hari biasa.

"Pengiriman ucapan hari raya cukup mendominasi trafik SMS. Tetapi untuk tahun ini variasinya semakin beragam dengan memanfaatkan layanan berbasis data, seperti media sosial, instant messaging dan push e-mail," jelas Operations Vice President Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) Agina Siti Fatimah kemarin. Menurutnya, saat ini Flexi memiliki 18,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut sekitar 8,5 juta berada berada di Jatim, Bali, dan Nusra."

SURABAYA  - Operator telekomunikasi berbasis layanan fixe wireless accesss (FWA) mengklaim berhasil melayani lonjakan trafik di momen Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News